Ingin Pengalaman Baru, Cobalah Terbang dengan Pesawat Syariah Ini

    rayani air malaysia

    Bank syariah dan hotel syariah mungkin sudah akrab di telinga kita. Namun maskapai syariah tentu sesuatu yang sangat baru di dunia penerbangan. Jika di Indonesia belum ada, di Malaysia, baru Rayani Air yang menyatakan pelayanan berbasis Syariah.

    Manajemen Rayani Air menjelaskan, prinsip maskapai syariah yang diterapkan di antaranya, semua pramugari mengenakan jilbab serta semua makanan dan minuman yang ditawarkan di pesawat berlabel halal.

     Terbang dengan Pesawat Syariah-rayani air new
    rayani air new

    Maskapai juga tidak menyediakan minuman beralkohol. Tak hanya itu, seluruh penumpang Rayani Air mengikuti prosesi doa bersama sebelum pesawat lepas landas.

    Jaafar Zamhari, managing director Rayani Air, seperti dikutip The Gulf Times menyebut ini adalah maskapai syariah pertama di Malaysia. Sedangkan di Asia, merupakan maskapai keempat setelah Iran Air, Royal Brunei Airlines dan Saudi Arabian Airlines.

    “Kami bangga ini. Aspek syariah akan terus kami sempurnakan seiring berjalannya waktu, ujar Jaafar Zamhari.

    Manajemen Rayani Air mengaku optimistis dengan terobosan syariah yang mereka pakai. Sebab Malaysia kini menjadi negara Asia Tenggara terbesar untuk tujuan wisata warga Muslim Dunia.

    Saat ini Rayani Air baru mengoperasikan dua pesawat Boeing 737-400. Dua pesawat yang telah berusia 22 tahun itu dibeli dari Angkatan Udara. Pada 2017, maskapai baru ini berencana manambah dua unit Boeing 737 untuk melengkapi armadanya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.