Siap-siap, 2016 Garuda Indonesia Libatkan Master Chef Layani Penumpang

    Pramugari Garuda

    Ingin bepergian sambil menikmati kuliner lezat karya para Master Chef terkenal? Garuda Indonesia menawarkan pelayanan ini. Maskapai bintang lima ini menyatakan akan menggandeng Master Chef terkenal sebagai inovasi untuk memberi pengalaman baru kepada penumpang.

    Direktur Niaga Garuda Indonesia, Handayani Garuda Indonesia di laman www.garuda indonesia.com Desember 2015 menyebut ada tiga Master Chefs yang akan menghadirkan pengalaman Sky-Dining secara bergantian pada beberapa penerbangan Garuda Indonesia mulai Februari hingga April 2016 mendatang.

    Sepanjang bulan Februari 2016, menu-menu kreasi Chef Will Meyrick dari Restoran Sarong, Mamasan, dan Hujan Locale di Bali serta E&O di Jakarta –yang juga merupakan pemenang penghargaan 2012-2014 Hospitality Asia Platinum Award Master Chef for Asian Cuisine– akan disajikan dalam penerbangan Denpasar-Sydney pp dan Denpasar-Melbourne pp.

    Melalui program “Star Chefs’ New Signature Dishes Onboard” tersebut, Chef Will Meyrick yang juga dikenal sebagai “Street Food Chef” ini akan menghidangkan menu-menu yang terinspirasi dari Indonesian street food namun dikemas dengan cita rasa dan penataan ala fine-dining restaurant, antara lain “Tum bebek with ubud lawar jackfruit ferntip grated coconut and nasi kuning”, “Ayam betutu served with long bean yellow coconut and peanut salad”, dan “Balinese chocolate torte with candied orange and coconut cream”.

    Maret 2016 Chef Gilles Marx dari Amuz Restaurant, Jakarta, akan menghadirkan beragam menu masakan Prancis yang dikreasi khusus dengan sentuhan dan cita rasa lokal Indonesia, di antaranya “Smoked salmon blinis, jeruk kunci cream, Asian salad”, “Steamed barramundi fish fillet, ginger rice and lime coconut sauce”, dan “North Sumatra passion fruit parfait, kiwi pate de fruit and black sesame tuile” untuk hidangan penutup.

    Pada bulan April 2016, para penumpang First Class dan Business Class pada penerbangan Jakarta-Amsterdam pulang pergi dapat menikmati menu progressive Indonesian dining hasil kreasi Chef Felix Budisetiawan dari Sriwijaya Restaurant – Hotel Dharmawangsa, Jakarta. Sriwijaya Restaurant merupakan yang pertama di Indonesia menyajikan hidangan progressive Indonesian fine dining, di mana masakan tersebut dipersiapkan dan dipresentasikan dengan western style tapi tetap mengutamakan keaslian cita rasa Indonesia.

    Dengan menu hidangan seperti “Coriander cured salmon carpacio, with coconut – lemongrass pannacota and pink ginger foam”, “6 hours braised “kalio style” beef shrot ribs, celeriac gratine and baby root vegetables”, dan “Klapper Tart” yang dihadirkan dengan sentuhan ala fine-dining restaurant, para penumpang Garuda Indonesia akan dapat merasakan sensasi sky-dining yang sesungguhnya dalam setiap penerbangannya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.