Ada Tikus di Pesawat, Air India Return to Base

0

Pesawat Air India yang tengah terbang dari Mumbai, India menuju London dipaksa untuk kembali ke bandara atau return to base setelah salah seorang penumpang mengklaim melihat seekor tikus di dalam pesawat.

Dilansir dari BBC, Kamis 31 Desember 2015  pesawat dengan nomor penerbangan AI 131 itu terbang pada Rabu waktu setempat kemarin. Saat pesawat sedang terbang di atas kawasan Iran, seorang penumpang mengaku melihat seeokor tikus melintas. Akhirnya pesawat terpaksa kembali ke Mumbai dan penumpang kemudian diterbangkan dengan pesawat pengganti.

Air India menyatakan bahwa pesawat akan langsung dilakukan fumigasi (pengasapan). Adanya laporan keberadaan hewan pengerat itu langsung diinvestigasi.

Meski keberadaan tikus belum teridentifikasi, seorang teknisi Air India mengatakan, pesawat harus kembali dengan alasan pencegahan dan keselamatan penumpang. Sebab hewan pengerat itu bisa saja mengunyah kabel dan membahayakan penerbangan.

 

Kejadian ini menambah deretan kejadian yang menimpa maskapai milik pemerintah India ini. Sebelumnya pada Desember silam seorang teknisi Air India tewas tersedot ke mesin pesawat di Bandara Mumbai.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.