Jet-Jet Pribadi Paling Mahal di Dunia

Jet-Jet Pribadi Paling Mahal

Ada banyak alasan untuk memiliki jet pribadi jika Anda memiliki cukup uang untuk membelinya. Dengan memiliki pesawat sendiri Anda bisa melakukan perjalanan di manapun di dunia untuk bisnis dan kehidupan pribadi.

Orang-orang yang tidak ingin melakukan perjalanan melalui transportasi umum, memiliki jadwal yang sangat sibuk sehingga tidak bisa menunggu jadwal penerbangan biasa, tidak mau ribet karena pembatalan atau penundaan penerbangan adalah alasan-alasan di balik kenapa orang membeli pesawat jet pribadi.  Bagi sebagian orang kaya, punya jet pribadi bukan lagi persoalan kebutuhan. Sekarang, punya jet pribadi menentukan siapa dan seberapa kaya mereka.

Ada banyak pilihan jet yang bisa dibeli untuk kepentingan pribadi. Dan ini adalah yang paling mahal di dunia. Silahkan pilih mana yang disuka.

jet Cessna 680 Sovereign

  1. Cessna 680 Sovereign

Termasuk yang paling murah dalam daftar ini. Harganya dibanderol sekitar US$ 18 juta atau sekitar Rp245 juta. Artis dunia, Harrison Ford salah satu yang punya pesawat ini.

Gulfstream GIV Jet

  1. Gulfstream IV

Tom Cruise punya pesawat ini. Harga dari pesawat yang bisa menampung 19 orang ini adalah US$ 36 juta atau sekitar Rp490 miliar.

jet Gulfstream V

  1. Gulfstream V

Hampir sama dengan pesawat yang dimiliki Tom Cruises, pesawat yang salah satunya dimiliki artis Jim Carrey ini adalah versi yang lebih baru. Harganya mencapai US$41 juta atau sekitar Rp 558 miliar.

jet Bombardier BD-700

  1. Bombardier BD-700

Jika melihat tampilannya, pesawat yang punya badan berisi ini sangat keren dan mentereng. Bombardier BD-700 bisa terbang 16 jam tanpa harus mengisi bahan bakar lagi. Pesawat berpenumpang 14 orang ini harganya mahal. Sampai-sampai, artis Celine Dion, Oprah Winfrey hingga sutradara ternama Steven Spielberg harus merogoh US$ 42 juta atau sekitar Rp 572 miliar.

5305_exterior_
5305_exterior_
  1. Gulfstream G-550

Atlit Tiger Woods punya burung besi ini. Harganya mencapai US$ 53,5 juta (Rp 728 miliar, dan hebatnya, pesawat ini bisa terbang non stop selama 12 jam.

jet Boeing 757

  1. Boeing 757

Salah satu kandidat Presiden Amerika Serikat mendatang, Donald Trump membeli pesawat dengan harga Rp1,3 triliun.

jet Boeing 767

  1. Boeing 767

Boeing memang terus berinovasi untuk membuat produknya. Pesawat jenis ini adalah adik dari Boeing 757, sedangkan yang ini adalah 767. Pemilik klub sepakbola di Inggris Chelsea FC Roman Abramovich punya pesawat ini. Juga co founder dari Google, Larry page punya pesawat seharga US$ 118 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun.

jet Boeing 747

  1. Boeing 747

Pesawat Boeing jenis ini lebih mahal lagi, yakni mencapai 153 juta dolar atau sekitar Rp 2,08 triliun. Meski begitu taipan properti asal Hong Kong Joseph Lau sanggup membelinya.

Prince Alwaleed bin Talal's Airbus A380 Private Jet

  1. Airbus A380

Pesawat ini sudah terkenal karena badannya yang lebar. Pangeran Arab Al-Waleed bin Talal membelinya dengan harga US$ 300 juta atau setara Rp 4,08 triliun.

President Bush visits MacDill AFB

  1. Air Force One

Ini bisa dihitung sebagai pesawat jet pribadi, tapi untuk seorang presiden. AIr Force One adalah sebutan untuk burung besi milik Presiden Amerika Serikat. Diperkirakan pesawat dengan fasilitas lengkap ini mencapai US$ 390 juta atau sekitar Rp 5,3 triliun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.