Tujuh Tewas dalam Kecelakaan Pesawat US-Bangla di Kathmandu

0
Pesawat US-Bangla yang jatuh di Kathmandu Nepal/AP

Pesawat udara US-Bangla jatuh pada hari Senin di dekat bandara internasional Kathmandu saat mendarat, media melaporkan mengutip pejabat bandara.

Korban tewas akibat pesawat maskapai US-Bangla Bangladesh yang jatuh di Kathmandu mencapai tujuh orang. Pesawat terbakar di sebuah lapangan sepakbola saat hendak mendarat mendarat di Bandara Internasional Kathmandu, Nepal Senin 12 Maret 2018.

Kathmandu Post melaporkan pesawat tersebut melewatkan landasan pacu dan jatuh di lapangan sepak bola di sebelah timur bandara.

Sebelumnya, Kathmandu Tribune melaporkan bahwa setidaknya tujuh orang tewas dalam insiden tersebut dengan 18 orang lainnya menderita luka-luka. Media tersebut juga melaporkan bahwa 17 orang telah diselamatkan dan dirawat di rumah sakit.

Pesawat tersebut dilaporkan membawa 78 penumpang. Foto dan video yang diposkan di media sosial menunjukkan asap membumbung tinggi dari landasan pacu bandara.

Pesawat tersebut diidentifikasi di media lokal sebagai S2-AGU, sebuah Bombardier Dash 8 Q400, namun hal ini belum dikonfirmasi secara resmi.

Penerbangan tersebut mendarat di bandara TIA, juga dikenal sebagai Bandara Internasional Kathmandu, pukul 14:20 waktu setempat menurut pelacak penerbangan FlightRadar24.

Facebook Comments