Korban Tewas Kecelakaan Pesawat Bangladesh Capai 49 Orang

0

Setelah sebelumnya dikabarkan tujuh orang meninggal karena kecelakaan pesawat US- AS-Bangla Bangladesh di di dekat Bandara Internasional Tribhuvan (TIA) di ibu kota Nepal saat mendarat Senin 12 Maret 2018, kini laporan terakhir mengatakan jumlah korban tewas mencapai 49 orang.

Pesawat jatuh saat terbang menuju ibukota Bangladesh Dhaka ke Kathmandu jatuh.  “Ada 31 penumpang diselamatkan dan dikirim ke rumah sakit untuk perawatan. Delapan orang tewas di rumah sakit dan 31 mayat ditemukan di bandara,” kata juru bicara Kepolisian Nepal Manoj Neupane. Dia menambahkan bahwa ada 67 penumpang dan empat awak berada di pesawat.

Sebelumnya, Kathmandu Tribune melaporkan bahwa setidaknya tujuh orang tewas dalam insiden tersebut dengan 18 orang lainnya menderita luka-luka. Media tersebut juga melaporkan bahwa 17 orang telah diselamatkan dan dirawat di rumah sakit.

Menurut Kathmandu Post, insiden tersebut terjadi saat pesawat melewati landasan pacu dan jatuh di lapangan sepak bola ke arah timur bandara, terbakar. Otoritas bandara mengatakan bahwa kerusakan teknis bisa menyebabkan kecelakaan itu.

Facebook Comments