Di Kota Ini, Semua Penduduknya Punya Pesawat Pribadi

0
Amusing Planet

Spruce Creek, di Northeast Florida, Amerika Serikat merupakan sebuah kota kecil yang terletak beberapa mil dari Pantai Daytona. Yang menarik seluruh penduduk kota ini memiliki pesawat terbang pribadi.

Sebanyak 1.300 rumah yang dihuni 5.000 penduduk ada di Spruce Creek. Selain itu ada 700 hangar pesawat pribadi bahkan banyak penduduk yang memiliki landasan terbang pribadi.

Jalan masuk ke rumah penduduk mengarah langsung ke landasan pacu sepanjang 150 kaki dilengkapi sistem GPS.

Ada juga lapangan golf 18 hole, beberapa klub komunitas penerbang, pesawat sewa, pusat latihan penerbangan, dan patroli keamanan 24 jam.

Sebagaimana dilaporkan Amusing Planet, salah seorang penduduk Spruce Creek yang terkenal adalah aktor Hollywood, John Travolta. Sayangnya, akibat terlalu candu naik pesawat, Travolta diusir oleh penduduk setempat karena suara pesawatnya membuat bising sepanjang hari.

Pesawat Travolta adalah jenis Boeing-707, bekas jet Quantas Airline yang sebelumnya dimiliki Frank Sinatra. Pesawatnya terlalu besar untuk landasan pacu Spruce Creek karena beratnya mencapai 250 ribu pon.

Koleksi pesawat penduduk Spruce Creek pun cukup keren, seperti Cessnas dan Piper, P-51 Mustang, L-39 Albatros, Eclipse 500, French Fouga Magister, dan Russian MiG-15 fighter jet.

Selain pesawat, Anda juga akan melihat mobil-mobil mewah, seperti Lamborghini dan Corvette, juga sepeda motor GT2 Porsche.

Kebanyakan dari penduduk Spruce Creek adalah pilot profesional. Profesi penghuni lainnya adalah dokter, pengacara, dan tuan tanah.

Setiap Sabtu pagi, beberapa dari mereka akan berkumpul di samping landasan pacu, take off dalam tiga kelompok dan terbang ke salah satu bandara lokal sekadar sarapan atau tradisi yang mereka sebut the Saturday Morning Gaggle.

Saat ini, Amerika mempunyai lebih dari 600 komunitas penerbang  dengan jumlah terbanyak berada di Arizona, Colorado, Florida, Texas dan Washington. Spruce Creek adalah komunitas fly-in terbesar.

Gaya hidup penerbang di kota ini bahkan menyebar ke seluruh dunia, hingga Kanada, Afrika Selatan dan Costa Rica.

Facebook Comments