Rem Kepanasan, Pesawat BA Disiram Busa

0

Penumpang British Airways panik saat pesawat mereka disemprot busa di Bandara Borispol, Kiev Rabu kemarin. Dua mobil pemadam kebakaran meluncur ke landasan pacu untuk menangani insiden tersebut setelah penerbangan dari Heathrow mendarat di ibukota Ukraina tersebut.

Sebuah video dikirim ke Twitter yang menunjukkan sebuah pesawat BA yang dikelilingi oleh busa, pemadam kebakaran dan pemadam kebakaran masih menyemprotkan bagian bawah pesawat terbang.

Jet tersebut dijadwalkan melakukan persinggahan singkat, untuk menurunkan penumpang dan kembali ke Heathrow. Namun kemudian ketika mendarat, ternyata rem pesawat sangat panas dan menimbulkan asap dari bagian roda. Kru darurat dipanggil untuk mencegah api membakar ban yang bisa membahayakan seluruh penumpang.

Tim pemadam pun merespon dengan baik. Panas di bagian rem tidak menjalan kemana-mana, dan api tak sempat menyala. Semua penumpang yang panik awalnya, akhirnya dapat turun dari pesawat menggunakan tangga biasa. Tidak ada yang terluka dalam insiden ini.

Advertisement

BA telah mengumumkanĀ  bahwa insiden itu disebabkan oleh masalah teknis. Tetapi maskapai tersebut memastikan penerbangan mendarat secara normal dan penumpang turun seperti biasa. “Keamanan pelanggan dan kru selalu menjadi prioritas kami, dan petugas pemadam kebakaran diminta untuk menyemprot pesawat setelah remnya menjadi terlalu panas,” kata juru bicara maskapai tersebut.

Advertisement
Facebook Comments
SHARE