British Airways: Rute Skolandia Berprospek Bagus

0

British Airways (BA) akan menambah layanan dari Heathrow ke kota Inverness di Skotlandia, sekitar tujuh sampai sepuluh penerbangan seminggu dari Maret tahun depan. Jadwal baru ini akan meningkatkan kapasitas penumpang hingga 30 persen pada rute tersebut.

Layanan ini juga merupakan dorongan ekonomi baru bagi kota-kota dataran tinggi di Skotlandia. Sedangkan bagi British Airways, ini merupakan hasil kesepakatan maskapai penerbangan tersebut dengan maskapai penerbangan Skotlandia, Loganair. Keduanya setuju memperpanjang kesepakatan codeshare yang mulai berlaku awal September lalu.

BA optimis akan menerbangkan lebih banyak penumpang pada penerbangan dari dataran tinggi ini. Mereka sudah melakukan ujicoba selama 18 bulan dan dinyatakan pasarnya cukup menjanjikan.

“Jadwal baru kami akan beroperasi pada musim panas 2018, tiga hari dalam seminggu, Rabu, Sabtu dan Minggu, British Airways akan menawarkan layanan sehari-hari kepada pelanggan dua kali antara ibu kota dataran tinggi dan pulau-pulau sekitarnya ke London,” kata Phyllis Stuart, manajer British Airways di Inverness.

Advertisement

BA dan mitra mereka di Inverness Airport serta komunitas bisnis di kota itu telah bekerja tanpa lelah untuk mendorong para pebisnis dan wisatawan menggunakan rute baru tersebut. Frekuensi yang meningkat pada rute tersebut merupakan hasil dari kemitraan dan selanjutnya menunjukkan komitmen lama British Airways terhadap dataran tinggi dan pulau-pulau di Skotlandia.

“Ini merupakan kabar baik bagi masyarakat Highland dan Bandara Inverness. Kami telah bekerja sama dengan British Airways untuk lebih meningkatkan konektivitas dan jadwal baru ini menyediakan konektivitas dua arah tambahan dengan tujuan seperti Atlanta, San Diego, Phoenix, Berlin dan Mexico City. Kami juga dapat mengantisipasi lebih dari sepuluh persen penumpang inbound tambahan ke dataran tinggi dan pulau-pulau sekitarnya dan semua wilayah utara Skotlandia yang ditawarkan,” ujar Inglis Lyon, managing director Highlands and Islands Airports Limited (HIAL).

 

Advertisement
Facebook Comments
SHARE