Embraer Sediakan Pilihan untuk Internet Pesawat

0

Produsen pesawat Embraer, memilih perusahaan Meggitt Polymers & Composites dan KID-Systeme sebagai pemasok sistem hiburan dan konektivitas inovatif (IFEC) baru untuk pesawat E-Jets E2, generasi kedua keluarga pesawat terbang komersial E-Jets.

Meggitt akan merancang dan memproduksi rakitan berkinerja tinggi untuk konektivitas dalam penerbangan, sementara KID-Systeme dipilih oleh Embraer untuk menyediakan Klub SKYfi, platform onboard nirkabel untuk pesawat komersial dan eksekutif.

Rodrigo Silva e Souza, Wakil Presiden Pemasaran Embraer Commercial Aviation mengatakan, pemilihan ini ditujukan agar pembeli pesawat dapat memilih portofolio hiburan dan produk konektivitas dari beberapa pemasok. “Portofolio IFEC akan mencakup hiburan streaming nirkabel ke perangkat pribadi atau tempat duduk, internet dan konektivitas dari darat ke darat, dan TV real-time (iPTV),” tambah Rodrigo.

Meggitt akan merancang, membuat, dan merakit kit instalasi Embraer, yang terdiri dari segel, segel radome, pelat adaptor, dan alat kelengkapan. Salah satu manfaat utama perakitan unik ini adalah kemampuan radome tri-band, yang memungkinkan setiap pesawat disesuaikan dengan operator perangkat milik penumpang.

Advertisement

Klub SKYfi KID-Systeme telah dipilih oleh Embraer sebagai pilihan line fit untuk penumpang pesawat E2 yang akan dapat memilih solusi streaming KID Systeme. Klub SKYfi mengalirkan konten ke perangkat elektronik pribadi penumpang, memberi mereka akses ke pilihan hiburan yang tersedia, seperti film, e-book, dan majalah.

Teknologi ini didasarkan pada platform konektivitas ALNA (Airline Network Architecture) terpercaya, yang sudah ada di lebih dari 650 pesawat. Sistem ini kini menyediakan arsitektur skalabel dan modular yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Ini memungkinkan berbagai layanan tambahan seperti akses internet dan layanan data. Selain itu, SKYfi dapat dilengkapi dengan SKYpower, sistem manajemen daya kabin dan sistem manajemen daya dari KID Systeme.

April lalu, Embraer mengumumkan bahwa Panasonic Avionics Corporation (Panasonic) juga akan menyediakan hiburan dan konektivitas bertingkat untuk E-Jets E2. Dengan demikian, setiap pembeli jet produksi Embraer kini bisa langsung memilih, sistem internet dari penyedia mana yang akan dipasang di pesawat mereka.

Advertisement
Facebook Comments
SHARE