Azul Belanja Airbus A330-900neo

    Maskapai asal Brazil, Azul membeli lima pesawat Airbus A330-900neo dari Avolon, perusahaan penyewaan pesawat internasional. Dengan pengiriman yang dimulai pada akhir 2018, A330neo akan digunakan untuk memperkuat penerbangan internasional Azul ke AS dan Eropa, dan untuk melayani rute-rute baru.

    Azul akan menjadi satu-satunya maskapai penerbangan di Amerika Selatan dan pertama di dunia yang mengoperasikan pesawat jenis ini. Sesuai pesanan, pesawat ini akan hadir dengan 298 kursi, 27 lebih banyak dari A330 saat ini dalam konfigurasi high-density.

    Interior kabin akan dibagi menjadi 34 kelas bisnis, 108 kursi Ekonomi Ekstra, dan 156 kursi ekonomi. A330neo akan hadir dengan kabin penumpang paling baru yang dijuluki Air Space by Airbus, menyatukan pengalaman yang disempurnakan untuk penumpang dan kinerja optimal berdasarkan kenyamanan, suasana, layanan dan desain.

    Selain itu, A330neo mengurangi konsumsi bahan bakar sebesar 14% per kursi dibandingkan dengan model A330ceo saat ini, menjadikannya pesawat terbang dengan ukuran menengah yang hemat biaya dan terjangkau.

    “Kami sangat bersemangat untuk mulai tumbuh lagi. Pesawat baru ini akan memainkan peran kunci dalam perluasan pasar internasional kami yang mendukung strategi kami untuk memiliki armada modern dan hemat bahan bakar,” ujar John Rodgerson, CEO Azul.

    A330neo memang memiliki nilai ekonomis, fleksibilitas dan keandalan yang lebih baik dari seri pendahulunya, A330. “Kami sangat bangga dengan Azul yang terus mempercayai keluarga produk single and twin-aisle kami yang paling efisien, yang memungkinkan mereka untuk memperluas armada mereka dengan perubahan minimal yang menguntungkan dari kesamaan armada kami, yang unik untuk Airbus,” kata Rafael Alonso, Presiden Airbus Amerika Latin dan Karibia.

    Airbus A330-900neo akan memberikan Azul teknologi terbaru yang hemat bahan bakar yang dikombinasikan dengan kenyamanan, keandalan, dan efisiensi operasional terbaik di kelasnya. Azul adalah maskapai terbesar kedua di Brasil yang menawarkan penerbangan internasional, dengan rata-rata 15 penerbangan setiap hari ke Amerika Selatan, Amerika Serikat dan Eropa.