SilkAir Terima 737 MAX 8, Perkuat Layanan Asia

    SilkAir, anak usaha Singapore Airlines yang lebih banyak melayani rute regional, baru saja merayakan kedatangan pesawat barunya, Boeing 737 MAX 8.

    Sebagai maskapai regional Asia yang dikhususkan untuk rute relatif pendek, pesawat terbang seri baru ini diyakini bisa memberikan pengalaman terbang yang lebih baik kepada penumpangnya. Pengiriman ini juga menandai tonggak penting dalam perjalanan SilkAir untuk memperluas jaringannya dan menguatkan posisinya di tengah persaingan ketat di wilayah Asia dan Australia.

    “Kami sangat senang bisa menyambut Boeing 737 MAX 8 baru ke keluarga SilkAir. MAX 8 baru memungkinkan kami menawarkan kepada pelanggan, tujuan baru dan menarik dan membuka jalan bagi fase pertumbuhan baru. Dengan pesawat yang mulai beroperasi, kami berharap dapat memberikan penumpang pengalaman berkualitas yang ditawarkan MAX 8,” kata Foo Chai Woo, Chief Executive SilkAir.

    Tujuan baru yang pertama kali dilayani dengan MAX 8 adalah Hiroshima, Jepang, dengan penerbangan perdana yang direncanakan pada 30 Oktober 2017. Ini menandai rute pertama ke Jepang yang ditambahkan SilkAir ke jaringannya. Dengan layanan penerbangan yang dijalankan tiga kali seminggu, rute ini juga merupakan satu-satunya layanan non-stop antara Hiroshima dan Singapura, yang memberikan konektifitas bagi penumpang lebih jauh dari Jepang ke Singapura, dan juga ke wilayah lainnya.

    Dalam penerbangan di rute baru ini, penumpang juga akan dilayani dengan masakan Jepang. Penumpang dapat menikmati rasa otentik Jepang dalam masakan seperti don kari ayam, nasi rasa campuran dengan bola ayam Tsukune dan nasi Omu.

    Dua MAX 8s lainnya diperkirakan akan selesai pada akhir tahun, bersama dengan 34 pesanan lainnya. Selain tujuan Hiroshima yang baru diperkenalkan, semua pesawat MAX 8 juga akan ditempatkan ke tujuan jarak jauh lainnya di jaringan termasuk Cairns, Darwin, Kathmandu, Hyderabad dan Bangalore.