DAE Sewakan 3 Pesawat ke Jet Airways

    Dubai Aerospace Enterprise (DAE) telah mengumumkan bahwa divisi leasingnya DAE Capital dan maskapai India, Jet Airways telah menyelesaikan perjanjian sewa untuk tiga pesawat Boeing 737-800.

    Tambahan terbaru tiga armada ini akan membantu Jet Airways yang masih menunggu pesanan pesawat Boeing 737 Max mereka datang. Maskapai India ini berharap, pesanan baru itu bisa datang dan dioperasionalkan mulai tahun 2018.

    Perusahaan sewa yang berbasis di Dubai ini memiliki hubungan jangka panjang dengan Jet Airways. Keduanya sudah bekerja sama selama lebih dari tiga dekade ketika DAE pertama kali membantu peluncuran maskapai itu pada 1993. DAE juga membantu pelatihan pilot dan teknisi, disamping menyewa pesawat pertama untuk mereka.

    Chief Executive Officer DAE, Firoz Tarapore mengatakan bahwa mereka senang mendukung strategi pengadaan armada Jet Airways pada 2017 ini. Mereka paham bahwa Jet Airways ingin mengembangkan kapasitasnya di India.

    “Transaksi ini menandai langkah positif lain dalam hubungan jangka panjang antara DAE dan Jet Airways, dan kami berharap dapat mendukung maskapai penerbangan utama India untuk terus berkembang,” ujar Tarapore.

    Sedangkan Vinay Dube, Chief Executive Officer, Jet Airways menegaskan bahwa penambahan pesawat ini tepat waktunya. Langkah ini akan memungkinkan Jet Airways memanfaatkan permintaan lalu lintas udara yang terus meningkat dan memperkuat jejak domestik mereka. “Kesepakatan tersebut juga memperkuat hubungan lama kita dengan DAE yang kami harap dapat terus berkembang di tahun-tahun mendatang,” tambah Dube.