SalamAir Pindah Bandara Tujuan di DXB

    SalamAir, maskapai penerbangan pertama Oman, akan mulai mengoperasikan penerbangan harian ke Bandara Internasional Dubai (DXB) pada 8 Oktober 2017.

    Rute baru ini akan menutup penerbangan SalamAir ke Bandara Internasional Al Maktoum sampai tanggal 28 Oktober. Setelah itu, maskapai ini telah memutuskan untuk menjadikan bandara Dubai DXB sebagai akhir dari penerbangannya. SalamAir akan beroperasi pagi hari dan malam hari ke dan dari Terminal 2. Penerbangan pertama berangkat dari Muscat pada pukul 8:30 dan berangkat dari DXB pada pukul 10:50. Penerbangan malam dijadwalkan berangkat dari Muscat pada pukul 17.30 dan berangkat DXB kembali ke ibukota Kesultanan Oman pada pukul 20:00.

    Bagi SalamAir, penambahan penerbangan ke DXB merupakan permintaan para penumpang dan meningkatnya permintaan bandara alternatif untuk tujuan populer ini. Bandara Internasional Dubai adalah salah satu hub paling menonjol di kawasan ini. SalamAir juga sedang bernegosiasi dengan beberapa penyedia paket pariwisata dan bisnis untuk menawarkan layanan bernilai tambah bagi para penumpang.

    “Rute baru ini tidak hanya memanfaatkan jaringan internasional dan posisi ekonomi Dubai yang lebih luas, namun juga meningkatkan konektivitas antara Oman dan Uni Emirat Arab. Kami senantiasa memberikan pilihan dan fleksibilitas kepada penumpang dan berkomitmen meningkatkan layanan kami, sehingga memungkinkan lebih banyak orang untuk terbang lebih sering, tanpa mengorbankan kualitas dan kenyamanan,” kata Kapten Mohamed Ahmed, CEO SalamAir.

    SalamAir telah bernegosiasi dengan manajemen Bandara Internasional Dubai dan pihak berwenang selama beberapa bulan terakhir untuk mendapatkan slot waktu yang sesuai bagi maskapai penerbangan di bandara yang sibuk itu. Kepindahan ini akan memberikan kemudahan dan efisiensi bagi penumpang, karena dari Terminal 2 mereka bisa pergi ke pusat kota dalam waktu 15 menit.

    Sejak diluncurkan, SalamAir telah berkomitmen untuk mendefinisikan ulang perjalanan udara berbiaya murah dan meningkatkan konektivitas di seluruh wilayah. Seiring jaringan tujuan terus berkembang. Saat ini, kota-kota dalam jaringan SalamAir meliputi Muscat, Salalah, Suhar, Dubai, Jeddah, Karachi dan Sialkot.