AirAsia Terbang dari Makao dari Johor Bahru

    AirAsia meluncurkan rute langsung baru ke Makao dari Johor Bahru untuk memperluas hub bagian selatan mulai 28 November 2017. Rute baru dengan penerbangan langsung harian tersebut akan menjadi rute ke-16 penerbangan dari Johor Bahru dan tujuan internasional ketujuh dari hub tersebut.

    Dalam pernyataannya, AirAsia manyatakan gembira memperkenalkan rute Johor Bahru-Macao sebagai bagian dari rencana jangka panjang untuk memperluas hub Johor Bahru. Seperti diketahui, Johor Bahru adalah pusat regional utama dan pintu gerbang bagi penumpang bisnis dan investor dari China ke negara-negara di bagian selatan.

    Selain Macao, Air Asia telah mengenalkan beberapa rute baru dari Johor Bahru tahun ini seperti Johor Bahru-Kuala Terengganu, Johor Bahru-Langkawi, dan baru-baru ini Johor Bahru-Kolkata yang memperkuat komitmen mereka terhadap hub istimewa tersebut. Air Asia menyebut, rute baru ini baru permulaan, karena mereka memiliki rencana yang lebih menarik untuk hub selatan di masa depan.

    Sejak 2010, Air Asia telah menerbangkan lebih dari 11 juta tamu masuk dan keluar dari Johor Bahru melalui Bandara Internasional Senai. Ini juga merupakan hasil kemitraan yang kuat dengan dukungan dalam banyak hal oleh pihak bandara kepada maskapai.

    “Sejak saat itu untuk meningkatkan konektivitas dan pengalaman tamu, kami yakin bandara berpotensi tumbuh secara signifikan dan kami akan terus bekerja sama dengan mereka untuk memberikan konektivitas yang lebih baik bagi para tamu dan menumbuhkan hub lebih jauh,” kata Spencer Lee, Kepala Komersial AirAsia.

    AirAsia saat ini mengoperasikan 157 penerbangan mingguan satu arah ke Bandara Internasional Senai Johor Bahru. Selain Makao, AirAsia juga terbang ke enam rute internasional lainnya dari Johor Bahru, Bangkok, Guangzhou, Ho Chi Minh City, Jakarta, Surabaya dan Kolkata serta sembilan rute domestik lainnya dari Johor Bahru seperti Kuala Terengganu, Kuala Lumpur, Penang, Langkawi, Kuching, Miri, Tawau, Sibu, dan Kota Kinabalu.