Virgin Pasang Wi Fi Nonstop Lintas Atlantik

    Virgin Atlantic menjadi maskapai pertama di Eropa yang menawarkan Wi-Fi di seluruh armada. Fasilitas ini memastikan setiap penumpang dapat tetap terhubung di seluruh penerbangan dari dan ke Amerika Serikat, Karibia, Afrika, Asia dan Timur Tengah.

    Maskapai ini memastikan, jutaan penumpangnya akan dapat mengirim email, menjelajah internet, dan bersosialisasi di ketinggian 35.000 kaki. Gratis? Tentu saja tidak, penumpang harus membayar minimal paket terkecil seharga 2,99 poundsterling. Maskapai ini juga masih akan terus menyempurnakan program Wi-Fi mereka yang ambisius ini, setidaknya hingga satu tahun ke depan terutama di pesawat-pesawat yang melayani rute jarak jauh di Eropa.

    Merayakan diri sebagai maskapai Eropa pertama dengan armada yang sepenuhnya terhubung dengan Wi-Fi, Virgin Atlantic menayangkan serangkaian acara seru dari langit, yang berhubungan dengan hastag #LiveFromVirgin.

    Dengan menggunakan kombinasi teknologi Panasonic dan Gogo, Wi-Fi sekarang tersedia di setidaknya 39 pesawat. Konektivitas ini tersedia di posisi di atas 10.000 kaki sehingga pelanggan baru terhubung setelah lepas landas, dan tetap online sampai beberapa saat sebelum mendarat.

    Sejauh ini data menunjukkan bahwa 42 persen pelanggan memilih paket Wi-Fi max yang menghabiskan seluruh penerbangan, dan rute yang paling populer untuk penggunaan Wi-Fi adalah London Heathrow ke New York (JFK), San Francisco dan Atlanta.

    Mark Anderson, wakil presiden eksekutif di Virgin Atlantic, mengatakan bahwa kini penumpang yang terbang di seluruh dunia dengan Virgin Atlantic dapat bekerja dan bermain sepanjang penerbangan mereka. “Inovasi selalu ada dalam darah kami dan kami telah bekerja sama dengan penyedia Wi-Fi untuk mengembangkan koneksi tercepat dan paling andal di seluruh Atlantik, dan merupakan maskapai pertama yang menawarkan Wi-Fi antara Inggris dan Karibia, China dan Afrika,” kata Anderson.

    Wi-Fi adalah teknologi yang sangat umum di operator domestik, namun bagi mereka yang melintas semudera luas, seperti Atlantik, ada tantangan tersendiri untuk menemukan koneksi yang andal di hamparan laut yang luas.

    Jika pesawat terbang di atas daratan, sinyal bisa datang dari tanah. Tetapi di atas samudera luas, sinyal harus dikirim ke pesawat terbang langsung dari satelit. Maskapai ini menggunakan kombinasi dua penyedia Wi-Fi di seluruh jaringan, penumpang yang bepergian di Boeing 787 akan menggunakan Wi-Fi dari Panasonic. Sementara Airbus A330s, Boeing 747, dan Airbus A340-600s didukung oleh teknologi Gogo.