Sewa Pesawat Sekaligus Pilot dan Pramugari

0

Dunia penerbangan sungguh fleksibel belakangan ini. Sebuah maskapai kecil bisa saja menyewa pesawat maskapai lain jika membutuhkan pesawat pada satu waktu. Dan daripada sibuk ngurus pesawat dan mencari pilot serta pramugari baru, ada juga skema sewa all ini.

Yang baru saja mempraktekkan skema ini adalah Austrian Airlines yang menandatangani perjanjian sewa guna usaha dengan mitra mereka,Adria Airways. Bukan untuk keperluan setiap saat, tujuan dari perjanjian ini adalah agar pesawat cadangan tersedia bagi Austrian Airlines. Dengan demikian, mereka memiliki fleksibilitas yang lebih besar dalam perencanaan penerbangan.

Austrian Airlines akan menyewa pesawat terbang bersama dengan awak kokpit dan kabin, yang berarti pilot dan pramugarinya sekalian, pada 16 September 2017 dan tanggal 1 Oktober 2017. Pesawat yang disewa adalah jet CRJ 900 yang memiliki ruang lebih besar untuk 86 penumpang. Austrian Airlines selama ini menggunakan Bombardier Q400. Perubahan ke tipe pesawat berbeda ini akan memberi mereka lebih banyak kursi penumpang.

Pesawat ini akan dioperasikan di jaringan rute Austrian Airlines. Tujuan yang direncanakan antara lain meliputi Warsawa, Venesia dan Bucharest. Penumpang di pesawat akan menikmati layanan yang disediakan oleh perusahaan DO & CO.

Advertisement

Adria Airways adalah maskapai yang berpusat di Bandara Ljubljana, dekat ibu kota Slovenia. Maskapai asal Slovenia ini adalah anggota Star Alliance, dan telah menjadi mitra terpercaya Austrian Airlines selama bertahun-tahun. Adria Airways menghubungkan Slovenia dengan banyak kota di Eropa dan menawarkan koneksi penerbangan yang sangat baik ke Eropa Tenggara.

Advertisement
Facebook Comments
SHARE