Emirates Sempurnakan Fasilitas Latihan Pilot

    Emirates akan segera membuka fasilitas pelatihan untuk pilot. Untuk itu, mereka telah membeli 22 pesawat baru yang didedikasikan untuk fasilitas tersebut. Emirates memutuskan untuk menggunakan pesawat Cirrus SR22 G6, dan memprioritaskan training sehingga fasilitas ini bahkan memiliki landasan pacu sendiri.

    Fasilitas tersebut ini dikatakan sebagai salah satu yang paling maju di dunia. Menempati area seluas 200 lapangan sepak bola di dekat bandara Dubai World Central (DWC) di Dubai South. Pelatihan akan mulai dibuka pada November 2017 dan akan menawarkan ruang kelas dasar, simulator berbasis darat, landasan pacu khusus 1.800 meter persegi, menara kontrol lalu lintas udara independen, pusat perawatan, akomodasi dan fasilitas rekreasi untuk taruna, di samping armada pelatihan pelatihan yang baru dan modern.

    Fasilitas ini disiapkan untuk Program Percontohan Kadet Nasional Emirates. Menurut pengumuman sebelumnya, tempat tersebut juga memiliki kapasitas untuk melatih sejumlah besar pilot dari maskapai lain.

    Untuk mencapai Dubai, Cirrus SR22 G6 yang merupakan pesawat dengan piston tunggal harus menempuh jarak 13.000 kilometer dari fasilitas manufaktur mereka di Amerika Serikat, melewati 10 negara, termasuk Kanada, Islandia, Skotlandia, Venesia dan Bahrain dan membuat 11 berhenti di sepanjang jalan.

    Selain dua pesawat tersebut, Emirates juga telah memesan lima twin jet Embraer Phenom 100EV. Ini akan menjadikan mereka sebagai organisasi pelatihan penerbangan pertama di dunia yang menggunakan pesawat tersebut untuk pelatihan.