Easyjet Mendarat Darurat di Manchester

    Sebuah pesawat milik maskapai Easyjet yang terbang dalam rute dari Edinburgh ke Venesia memutuskan untuk mendarat darurat di Manchester. Setelah ketegangan akibat dugaan kerusakan teknis di pesawat, pilot akhirny mampu mendaratkan pesawat dengan aman. Pilot sendiri mengumumkan keadaan darurat udara di pertengahan perjalanan, tepatnya setelah pesawat itu terbang sejauh 180 mil dari Bandara Edinburgh.

    Penerbangan Easyjet EZY21KJ itu meninggalkan Bandara Edinburgh pukul 14:36 Senin, 14 Agustus 2017 dan dijadwalkan tiba di Venesia pukul 18:10. Tak lama kemudian, kokpit menemukan masalah teknis dan pilot langsung melakukan panggilan, dan memutuskan berbelok ke Manchester. Ini adalah antisipasi paling aman, karena dalam penerbangan udara resiko sekecil apapun tidak boleh diambil.

    Juru bicara Easyjet mengatakan bahwa maskapai itu memastikan penerbangan EZY3386 dari Edinburgh ke Venesia pada tanggal 14 Agustus dialihkan ke Manchester karena masalah teknis yang mungkin terjadi dengan pesawat terbang. “Keselamatan dan kenyamanan penumpang dan kru sangat kami prioritaskan. Kami ingin meminta maaf kepada penumpang atas ketidaknyamanan ini,” kata juru bicara itu.