flydubai Terima Armada 737 MAX Pertama di Timur Tengah

    Boeing telah melakukan pengiriman pesawat terbang pertama 737 MAX 8 untuk flydubai. Ini membuat maskapai itu menjadi yang pertama mengoperasikan seri pesawat tersebut di kawasan Timur Tengah. Pengiriman ini adalah yang pertama dari 75 unit pesawat 737 MAX yang akan menambah armada all-Boeing 737s Next-Generation.

    “Kami senang bisa menerima pesawat Boeing 737 MAX 8 pertama dari pesanan kami pada tahun 2013. Ini menandai kami sebagai yang pertama memakai pesawat Boeing berlorong tunggal di Timur Tengah. Dengan kesepakatan baru ini, kami berharap dapat meneruskan kerja sama kami dengan Boeing karena kami mendapat keuntungan dari peningkatan efisiensi dan dapat menawarkan pengalaman kepada penumpang dengan lebih baik,” kata Ghaith Al Ghaith, Chief Executive Officer flydubai.

    Flydubai saat ini mengoperasikan 58 armada Next-Generation 737-800s dan telah membangun jaringan lebih dari 95 destinasi di 44 negara, dari Rusia di utara, Republik Cheska di barat, Thailand di timur dan Tanzania di selatan.

    “Pertumbuhan flydubai hanya dalam waktu sembilan tahun telah luar biasa dan Boeing merasa terhormat menjadi bagian dari perjalanan ini. Pengiriman ini menandai tonggak penting lain dalam kemitraan kami. Kami yakin bahwa efisiensi dan keandalan pasar dari MAX 737 akan memainkan peran kunci dalam kesuksesan flydubai dan melengkapi armada Boeing saat ini,” kata Presiden dan CEO Boeing Commercial Airplanes, Kevin McAllister.

    Keluarga seri 737 MAX memang dirancang untuk menawarkan kinerja, fleksibilitas dan efisiensi yang luar biasa kepada pelanggan, dengan biaya per kursi yang lebih rendah dan rentang yang diperluas yang akan membuka destinasi baru di pasar single-aisle atau lorong tunggal.

    “Sebagai pelanggan MAX pertama di kawasan ini, kami menantikan efisiensi bahan bakar dan operasi lebih lanjut yang akan dibawa pesawat ini ke armada modern kami. Kru penerbangan berbagi kegembiraan kami dalam mengoperasikan salah satu pesawat komersial yang paling dinanti untuk masuk layanan di jaringan kami,” kata Ken Gile, Chief Operating Officer, flydubai.

    Boeing 737 MAX menggabungkan teknologi terkini CFM International LEAP-1B engine, sayap teknologi Advanced, Boeing Sky Interior, display dek penerbangan besar, dan perbaikan lainnya untuk memberikan kenyamanan efisiensi, keandalan dan penumpang tertinggi di pasar lorong tunggal. MAX 737 adalah pesawat terbang terlaris dalam sejarah Boeing, dengan lebih dari 3.800 pesanan sampai saat ini dari 89 pelanggan di seluruh dunia.