Pesawat Tertunda Gara-Gara Penumpang Telanjang Saat Boarding

    Penerbangan satu pesawat bisa delay atau ditunda karena banyak faktor. Bisa cuaca, bisa kerusakan mesin, bisa juga faktor x. Nah, yang satu ini barangkali bisa dimasukkan ke faktor x tadi. Akhir pekan lalu, jadwal penerbangan Spirit Airlines dari Las Vegas, Amerika Serikat kacau gara-gara seorang penumpang tiba-tiba telanjang. Iya, telanjang. Menanggalkan semua pakaian ketika dalam proses boarding.

    Juru bicara Bandara Internasional McCarran, Chris Jones mengatakan kepada media, bahwa pada awalnya tidak ada yang aneh dengan situasi area boarding. Penumpang terus berdatangan sesuai jadwal, menyerahkan tiket dan bersiap menunggu pesawat. Seluruh petugas bandara bagian boarding di masing-masing maskapai juga sibuk  melayani penumpang.

    Sampai kemudian, tiba-tiba salah satu penumpang yang sedang boarding itu melepas semua pakaiannya. Penumpang laki-laki itu kemudian mendekati seorang pramugari yang berada tidak jauh darinya. Sontak, pramugari itu bereaksi ketakutan dan para penumpang cengar-cengir melihat apa yang terjadi. Petugas bandara segera datang dan mengamankan penumpang usil itu.

    Persoalannya, sebagai penumpang resmi, pria telanjang itu harus tetap dijamin haknya untuk terbang. Jadi, meskipun petugas keamanan mengambil langkah pengamanan, mereka harus memutuskan apakah penumpang yang sudah boarding itu akan ikut terbang sesuai jadwal atau tidak. Mau tidak mau, pesawat Spirit Airlines tujuan Oakland, California itu akhirnya tertunda terbang.  “Dia melepaskan pakaiannya dan kemudian mendekati seorang pramugari. Petugas Polisi Metro dipanggil dan dia diberi perawatan medis,” tambah juru bicara bandara itu.

    Polisi dan petugas medis kemudian membawa penumpang itu untuk observasi lebih lanjut. Meskipun belum ada keterangan resmi soal penyebab penumpang itu telanjang, namun kuat diduga faktor minuman beralkohol dominan dalam hal ini. “Penumpang itu menerima perawatan medis setelah insiden tersebut,” kata Letnan Carlos Hank dari kepolisian setempat.

    Penerbangan tersebut akhirnya telat sekitar 30 menit. Penumpang yang telanjang harus menjalani perawatan terlebih dahulu.