Citilink Mulai Melangit ke Ambon

    Setelah Kendari dan Gorontalo, kini Ambon menjadi pilihan Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia untuk memperluas dan memperkuat jaringan penerbangannya di Kawasan Timur Indonesia (KTI), sekaligus membantu percepatan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di wilayah tersebut.

    “Ambon dan Maluku Utara umumnya sudah terkenal sejak lama sebagai salah satu pusat perdagangan internasioal dengan ditemukannya rempah-rempah dan kekayaan laut yang mengelilinginya. Jadi pantas kalau Citilink Indonesia membuka penerbangan ke kota yang terkenal ini,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo.

    Pembukaan rute ke Ambon, kata Juliandra, merupakan bagian dari strategi bisnis Citilink untuk memperkuat konektivitas Nusantara sehingga kekuatan Citilink tidak saja menyebar di wilayah barat tetapi juga di di kota-kota Timur Indonesia sehingga bisa memantapkan posisi Citilink sebagai maskapai berbiaya hemat terkemuka di Indonesia.

    “Dengan berbagai potensi yang dimiliki oleh Maluku Utara khususnya Ambon saat ini, kami optimis bisa mencapai target market share sebesar 20 persen dari kondisi pasar saat ini. Tidak tertutup kemungkinan market share ini akan terus meningkat di waktu mendatang,” tambah Juliandra.

    Penerbangan Citilink Indonesia dengan rute Jakarta – Ambon via Makassar, diharapkan dapat turut serta berkontribusi dalam pengembangan industri pariwisata Maluku dan meningkatkan jumlah wisatawan, sekaligus mendukung target pemerintah pusat dalam menargetkan kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia pada 2019.

    Penerbangan QG 212 rute baru Jakarta – Ambon (via Makassar) tersebut merupakan penerbangan harian regular yang akan dibuka mulai tanggal 16 Agustus 2017 mendatang. Tiket penerbangan Jakarta – Ambon (via Makassar) mulai dijual pada Rabu, 19 Juli 2017 di seluruh saluran pembelian Citilink Indonesia, termasuk pembelian melalui mobile apps dan di situs web www.citilink.co.id

    Adapun harga tiket yang dijual mulai dari Rp 1.069.200 per seat untuk rute Jakarta – Ambon (via Makassar), sedangkan untuk penerbangan Makassar – Ambon saja harga tiket dijual mulai dari Rp 557.300 per seat.

    Penerbangan dari Jakarta ke Ambon akan berangkat dari Jakarta pada pukul 08.35 WIB dan tiba di Ambon pada pukul 16.35 WIT, setelah sebelumnya transit selama 75 menit di Makassar. Sementara itu, penerbangan dari Ambon menuju ke Jakarta via Makassar akan berangkat pukul 18.10 WIT dan akan tiba di Jakarta pukul 21.20 WIB.

    Sepanjang tahun 2017 Citilink Indonesia secara konsisten terus membuka rute-rute baru domestik maupun regional. Empat rute baru di kawasan timur Indonesia yaitu, Jayapura, Kendari, Gorontalo dan kini Ambon, serta satu rute regional ke Dili, Timor Leste.