ATR dan TransNusa Perluas Kerja Sama Purna Jual

ATR, produsen pesawat turboprop terkemuka di dunia, dan perusahaan penerbangan Indonesia TransNusa mengumumkan perpanjangan Perjanjian Pemeliharaan Global mereka.

Ditandatangani pada tahun 2014, kontrak awal perjanjian ini mencakup perbaikan, perombakan dan penyatuan layanan dari unit-unit yang dapat diganti antara lain layanan propeller, layanan fuel nozzle dan dukungan penyimpanan suku cadang di lokasi untuk dua armada maskapai domestik ATR 72-600.

Perjanjian antara ATR dan TransNusa akan diperpanjang untuk beberapa tahun ke depan dan jumlah pesawat yang ada di dalam kesepakatan akan ditambah dari dua menjadi lima. TransNusa secara progresif memperkenalkan tiga ATR tambahan ke dalam armadanya: dua ATR 42-500 dan satu ATR 72-600.

“Kami senang memperpanjang perjanjian pemeliharaan dengan TransNusa, karena ini merupakan bukti terbaik bagi Operator ATR mengenai kualitas dan biaya dari dukungan purna jual kami. Layanan dan dukungan pelanggan merupakan dorongan kami untuk tetap menjadi pemimpin regional. TransNusa memastikan bahwa mereka mendapat manfaat dari standar pemeliharaan dan kebersamaan dengan kami, “kata Tom Anderson, Senior Vice President Program dan Layanan Pelanggan ATR.

Sementara itu, Bayu Sutanto, Managing Director TransNusa menyatakan sangat senang dapat memperluas kemitraan dengan ATR. Maskapai ini telah memutuskan untuk memperkenalkan pesawat ATR baru ke dalam armada mereka. “Kami ingin memastikan bahwa kami mendapatkan keuntungan dari kecanggihan teknologi produsen pesawat terbang ini, untuk memastikan operasi harian yang optimal,” kata Bayu Sutanto.

Saat ini, sepertiga dari total armada ATR yang beroperasi berada di bawah perlindungan kerja sama dengan produsen. Pasar Indonesia sangat penting bagi ATR, karena hampir 100 pesawat ATR dioperasikan oleh dua belas maskapai penerbangan. Berkat jaringan besar pusat layanan pelanggan dan gudang suku cadang di seluruh dunia, ATR dapat menyediakan bantuan 24/7 kepada operatornya melalui satu sistem, sehingga mempermudah operasi pemeliharaan pesawat mereka.

TransNusa adalah perusahaan penerbangan domestik Indonesia yang didirikan pada tahun 2005. TransNusa menawarkan berbagai jenis layanan penerbangan, seperti penerbangan reguler, penerbangan khusus dan penerbangan charter khusus, dan bahkan penerbangan khusus untuk evakuasi medis.