Hai Kaum Milenial, Kalian Akan Punya Pesawat Sendiri

Belakangan ini, hampir setiap kampanye pemasaran diarahkan pada generasi milenial. Jadi hanya masalah waktu sampai generasi ini akan memperoleh maskapai sendiri. Beneran nih…?

Generasi milenial adalah mereka yang lahir antara tahun 1980-an sampai 1995. Jadi, sekarang kira-kira adalah remaja sampai mereka yang berumur sekitar 35 tahun. Dan untuk mereka ini, Air France baru saja mengumumkan akan meluncurkan Joon, maskapai penerbangan baru khusus melayani kaum milenial.

Awak kabinnya akan memakai seragam yang sama sekali berbeda…

Maskapai penerbangan ini ditujukan untuk siapa saja yang lahir setelah tahun 1980. Menurut Air France, Joon akan ditujukan untuk penumpang pekerja muda,  berumur 18 sampai 35 tahun, yang gaya hidupnya berkisar seputar teknologi digital. Memang belum ada keterangan yang lebih rinci tentang maskapai ini dan layanan yang diberikan. Tetapi Air France meyakinkan, pesawat di bawah berdera Joon akan mulai terbang ke rute Eropa dari Bandara Charles de Gaulle di Paris pada musim gugur tahun ini. Mereka bahkan akan segera memperluas penerbangan jarak jauh pada pertengahan 2018.

Joon dirancang sepenuhnya untuk memenuhi kebutuhan dan aspirasi kaum muda, dengan penawaran yang otentik dan koneksi yang menonjol di dunia transportasi udara. Air France menggambarkan Joon sebagai merek untuk gaya hidup dan apa yang kini ada. Maskapai ini juga menyatakan, bahwa Joon tidak akan menjadi maskapai penerbangan bertarif rendah. Joon tetap akan mencerminkan pengalaman terbang bersama Air France. Perusahaan tersebut mengatakan, rincian lebih lanjut tentang Joon akan muncul pada September depan.

Air France telah menyiapkan dua beberapa jenis pesawat untuk Joon, mulai dari Airbus A320 dan A340s, serta A350 untuk jarak jauh.

Joon diharapkan akan benar-benar tampil beda dengan maskapai Eropa yang saat ini ada. Joon bahkan akan memiliki desain seragam awak kabin yang benar-benar baru, yang menyerupai kejutan dari sebuah perusahaan aplikasi baru di Silicon Valley. Seragam awak kabin itu dikabarkan akan benar-benar terlepas dari tradisi dunia penerbangan yang sudah ada. Pramugari Joon mengenakan pakaian dengan desain kasual hipster, lengkap dengan celana pergelangan kaki dan sepatu kets putih serta blazer dengan lengan yang digulung dan kaos polo yang diikat ke atas.