Rusia Ingin Buat Pesawat Besar Yang Tak Butuh Landas Pacu

0
Advertisement

Ilmuwan Rusia sedang bersiap untuk menciptakan pesawat berawak baru yang mampu lepas landas tanpa infrastruktur darat, kata kepala Yayasan Penelitian Maju Rusia (FPI) kepada Sputnik dalam sebuah wawancara.

Ilmuwan Rusia sedang bersiap untuk membuat sebuah terobosan dalam menciptakan pesawat berawak baru yang mampu lepas landas tanpa infrastruktur darat. Jika pesawat tanpa awak mungkin sudah ada, tetapi ini adalah pesawat besar yang membawa orang atau barang berat.

“Pesawat tidak membutuhkan bandara dan landasan pacu. Ini akan menjadi terobosan nyata  ketika sebuah pesawat yang mampu mengangkut orang dan barang menengah tanpa menggunakan infrastruktur tanah. Saya dapat mengatakan bahwa para ilmuwan Rusia sedang mempersiapkan terobosan seperti itu,” , Boris Satovsky, kepala Foundation for Advanced Research (FPI),  kepada Sputnik Kamis 18 Mei 2017.

Pada 17 Mei 2017, perusahaan PromServis Rusia memenangkan sebuah kontes desain yang disebut “kendaraan off-road terbang”, yang merupakan pesawat yang mampu melakukan pendaratan dan pendaratan vertikal atau ultra-pendek.

Advertisement

“Kami bermaksud menciptakan mesin berteknologi baru, bukan basis convertiplan, yang penting untuk pengembangan daerah terpencil Siberia, Timur Jauh, Wilayah Utara Jauh dan Arktik, tempat di mana tidak ada jalan dan di mana harganya mahal. Dan sulit membangun bandara tradisional, ” Satovsky menambahkan.

Menurut Satovsky, pesawat baru ini sangat penting untuk kepentingan  Rusia dan membuat orang Rusia lebih terhubung dan mobile.

Advertisement
Facebook Comments