Kanada Larang Maskapai Turunkan Penumpang karena Overbooking

0
ilustrasi

Pemerintah Kanada melarang  ada penumpang pesawat domestik atau internasional di Kanada yang diturunkan karena kelebihan pemesanan (overbooking).

Menteri Trasnportasi Kanada Marc Garneau  mengatakan perlakuan kasar terhadap penumpang udara dalam sejumlah pemberitaan akhir-akhir ini tidak akan ditoleransi. Kebijakan itu berlaku untuk semua jenis penerbnagan yang meninggalkan atau tiba di Kanada.

Dia mengatakan aturan tersebut akan memastikan para penumpang diperlakukan manusiawi dan bukan hanya dipandang sebagai angka. Satu bulan sebelumnya terjadi insiden dimana penumpang maskapai AS United AIrlines diseret keluar dari pesawat di Chicago karena menolak menyerahkan kursinya untuk kru.

Garneau mengatakan jika maskapai tidak mampu mendapatkan relawan dengan kompensasi minimum, mereka harus menaikkan jumlah yang ditawarkan.

Advertisement

“Ketika warga Kanada membeli tiket pesawat, mereka berharap maskapai menjaganya sebagai bagian dari kesepakatan,” katanya, Rabu 17 Mei 2017.

Standar kompensasi minimum untuk kerusakan barang bawaan juga akan ditetapkan. Pemerintah Kanada berharap regulasi baru ini diberlakukan pada 2018.

Advertisement
Facebook Comments