Citilink Gunakan Pesawat Terbaru untuk Angkutan Khusus Umrah

0
Tiga Rute Citilink Ini Akan Diterbangi dengan Pesawat Terbaru

Citilink Indonesia akan  mengoperasikan pesawat terbarunya jenis Airbus A320NEO khusus melayani penerbangan umrah.

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo, mengatakan, armada baru ini, memiliki keunggulan teknologi yang modern. Menurutnya, jemaah akan merasa lebih nyaman selama perjalanan menuju ke Tanah Suci.

Juliandra menjelaskan, dengan Airbus A320NEO, waktu penerbangan lebih singkat, dari sebelumnya 13 jam menjadi 12 jam perjalanan.

“Waktu tempuh yang singkat, tentu membuat penumpang lebih nyaman,” ujar Juliandra, dalam keterangan resminya, Selasa, 16 Mei 2017.

Advertisement

Juliandra menambahkan, tak hanya waktu perjalanan yang dipersingkat, tetapi jadwal transit hanya sekali saja di Ahmedabad, India. Selama ini, kata dia, penerbangan umrah biasanya ditempuh dengan dua kali transit. Pihaknya juga memberikan layanan makanan dan minuman sebanyak tiga kali selama penerbangan. “Kenyamanan dua kali lipat dari sebelumnya,” tambahnya dilaporkan Fajar Online

Selama periode Januari hingga Maret 2017 tambah Juliandra, Citilink Indonesia telah menerbangkan 6.783 jemaah umrah ke Jeddah. Dia menambahkan, penggunaan pesawat terbaru ini sejalan dengan tujuan jangka panjang perusahaan untuk menjadi maskapai berbiaya murah terkemuka di regional, utamanya di KTI.

“Pesawat ini tidak bising dan daya angkut yang lebih besar dibandingkan seri pendahulunya,” ungkap Juliandra.

Advertisement
Facebook Comments