AirAsia Diguncang Turbulensi Hebat

    AirAsia

    Sebuah pesawat milik AirAsia X  yang terbang dari  Taipei, Taiwan menuju Kuala Lumpur, Malaysia diguncang turbulensi hebat. Akibatnya, lima orang terluka.

    Dalam statemennya, maskapai tersebut menyatakan penerbangan D7377 yang mengangkut 291 penumpang dan 11 kru pesawat, mengalami turbulensi pada Kamis 4 Mei 2017.

    “Pesawat mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Kuala Lumpur 2 pada pukul 16.30. Lima penumpang yang terluka dirawat oleh paramedis di bandara setelah mendarat,” demikian statemen AirAsia X seperti dilansir media Malaysia, The Star, Sabtu 6 Mei 2017.

    “Semua penumpang lainnya ditangani oleh staf lapangan dan mendapatkan bantuan yang diperlukan,” demikian disampaikan.

    Pada Jumat   rekaman video mengenai insiden tersebut beredar viral di media sosial. Dalam rekaman tersebut terlihat seorang kru terduduk di lantai sembari berpegangan ke troli makanan. Juga terdengar suara seorang wnaita yang menangis sementara sejumlah suara lainnya terdengar berulang kali mengatakan, “jangan bergerak”.

    Tampak pula seorang pramugari yang duduk di kursinya dan mengimbau para penumpang untuk tetap tenang. “Semua akan baik-baik saja,” ujar pramugari tersebut.

    AirAsia X tidak menyebutkan sejauh mana luka-luka yang dialami korban. Juga tidak disebutkan apakah korban luka harus dirawat di rumah sakit.