Dari Gigit Sumpit Hingga Kung Fu, Inilah Cara Aneh Latihan Pramugari China

Tidak mudah untuk menjadi pramugari, dan mungkin semakin tidak mudah menjadi pramugari China. Mereka harus menjalani sejumlah pelatihan aneh untuk menjadikannya sebagai sosok awak kabin yang sempurna.

Brightside.me menyebutkan beberapa pelatihan keras  yang harus dilalui untuk mendapatkan pekerjaan sebagai pramugari di China. Dari cara unik untuk melatih senyum hingga kemampuan bela diri.

Berikut beberapa latihan aneh yang harus dijalani calon pramugari China yang  biasanya adalah mahasiswa dari Perguruan Tinggi Penerbangan Sipil di Chengdu, Provinsi Sichuan.

1.Senyum Sumpit dan Majalah di Atas Kepala

 

Pramugari China dilatih untuk bisa tersenyum manis dan anggun dengan cara menggigit  sumpit serta menaruh majalah di atas kepalanya yang disebut untuk membentuk postur yang sempurna.

2.Botol di Atas Kepala

Latihan ini untuk membentuk keseimbangan agar  mendapatkan postur tubuh ideal. Para siswa calon pramugari harus menyeimbangkan botol kaca di kepala mereka selama tiga menit. Goyang sedikit akan  berantakan.

3.Selembar Kertas antara Lutut

Pelatih pramugari akan memegang selembar kertas di antara lutut mereka untuk belajar bagaimana untuk berdiri dengan benar.

4.Bela Diri

Pramugari dilatih  teknik seni bela diri seperti Kung Fu dan Taekwondo selain juga teknik survival atau bertahan hidup.

5.Ala Militer

Mereka dilatih seperti militer dengan melalui rintangan serta bagaimana bertahan dari serangan senjata  tajam. Perhatian khusus diberikan untuk latihan menetralisir tindak terorisme selama penerbangan.