Gara-Gara Toilet, British Airways Mengalihkan Pendaratan di Irlandia

Jika Anda sedang melakukan perjalanan darat, tidak masalah berhenti untuk mencari toilet sekaligus istirahat. Tetapi bagaimana jika anda di langit dan toilet pesawat tidak bisa digunakan?

Seorang pilot  Boeing 767-300 British Airways yang sedang terbang dari Amerika Serikat menuju Paris harus mengalihkan pendaratan menyusul toilet pesawat mengalami ‘masalah serius’ hingga tidak bisa digunakan.

Irish Mirror penerbangan British Airways dialihkan ke Shannon di  barat Irlandia pada hari Senin 2 Januari 2016 ketika  penumpang  melaporkan  memiliki “kebutuhan mendesak” untuk menggunakan toilet.

Penerbangan yang dioperasikan oleh OpenSkies (sebuah maskapai penerbangan transatlantik milik British Airways), sekitar 600 kilometer selatan-barat Irlandia dan sekitar 90 menit dari Paris ketika kru memutuskan untuk membuat pendaratan.

“Ini hal  sangat aneh untuk mendarat di  Shannon, tetapi itulah yang terjadi,” kata petugas pengendali udara bandara sebagaimana dikutip  Mirror.

Membawa 172 penumpang, pesawat dari Newark, New Jersey  mendarat  sekitar pukul 07:30  waktu setempat di Bandara Shannon. Setelah teknisi melakukan perbaikan pesawat kemudian  melanjutkan perjalanan ke Paris Orly  dua jam kemudian.