Lupakan First Class, Anda Bisa Memiliki Jet ‘Hanya’ Seharga Rp26 Miliar

Cirrus Aircraft akan memperkenalkan kategori baru pesawat pribadi tang disebut sebagai ‘The Personal Jet’. Pesawat bermesin tunggal SF50 ‘Visi Jet’ akan dikemas dengan fasilitas, dan tidak akan memerlukan pilot profesional. Harganya pun bisa dikatakan cukup murah yakni sekitar US$2 juta atau sekitar Rp26,2 miliar.

Menurut Cirrus, jet baru akan merevolusi perjalanan pribadi, dan mereka mengatakan pesawat akan siap terbang pada akhir tahun ini.

Cirrus saat ini masih menunggu persetujuan Federal Aviation Administration, dan tak lama setelah itu diberikan, perusahaan akan memenuhi lebih dari 600 pengiriman ke individu yang telah menyerahkan deposito pemesanan, termasuk pelatih kepala Dallas Mavericks Rick Carlisle

“Pesawat tidak membutuhkan pilot profesional penuh waktu atau departemen penerbangan full-blown, Visi Jet mengisi kekosongan yang belum dimanfaatkan antara pesaat piston kinerja tinggi dan jet sangat ringan,” tulis Cirrus Aircraft di situsnya yang dikutip Daily Mail Selasa 13 September 2016.

“Pesawat ini sederhana untuk diterbangkan dan lebih mudah untuk mengoperasikan dan memiliki, Visi Jet benar-benar revolusi dalam transportasi pribadi. Itu membuat jet bisa diakses pilot dan pemilik pesawat yang, sampai sekarang, hanya bisa bermimpi.”

cirrus3

Dilihat dari brosur yang diterbitkan tampilan kontrol dirancang untuk piloting pesawat bisa semudah mungkin.

Pilot akan memiliki kemampuan untuk personalisasi dengan informasi disajikan pada dua layar sentuh di kokpit, seperti penjadwalan otomatis, data radar cuaca secara real-time, pesan teks dan integrasi telepon satelit.

cirrus2

Cirrus didirikan pada tahun 1984 dan berbasis di Minnesota, dan juga dikenal dengan menghasilkan kit pesawat VK-30 pada tahun 1987.

Visi Jet dapat terbang pada kecepatan jelajah di 300 knot  atau sekitar 345 mil per jam dengan menggunakan mesin turbofan 33 yang menghasilkan 1.800 pon daya dorong.

Pesawat dapat terbang pada ketinggian 28.000 kaki di udara dengan tekanan kabin setingkat 8.000 kaki. Visi Jet  memiliki panjang 11 kaki dengan lebar sayap 38 kaki.

cirrus

Pembeli akan memiliki pilihan untuk meng-upgrade menjadi tujuh kursi dan menambahkan layar hiburan, Wi-Fi dan radar cuaca real-time yang ditingkatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.