Area Pencarian Tersisa 30.000 Km Persegi, Pemburu MH370 Tetap Optimistis

    Biro Keselamatan Transportasi Australia yang memimpin pencarian terhadap pesawat MH370 yakin pesawat nahas itu akan segera ditemukan.

    Sebagaimana dilansir Guardian, Senin (7/3/3016), Martin Dolan, Kepala Biro Keselamatan Transportasi Australia, mengatakan upaya pencarian multinasional masih meliputi area besar di Samudra Hindia. Batas waktu pencarian adalah Juni 2016.

    Ketika ditanya apakah harapannya berkurang menyusul zona pencarian yang semakin sempit, Dolan berkata, “Kami masih memiliki lebih dari 30.000 km persegi untuk mencari pesawat itu. Luasnya kira-kira setara dengan setengah ukuran Tasmania. Kami tetap optimis.”

    Dia mengungkapkan optimismenya dalam sebuah wawancara dengan The Sunday Times, beberapa hari sebelum peringatan tahun kedua hilangnya Malaysia Airlines Boeing 777 dengan 239 orang di dalamnya, 8 Maret 2016.

    Pencarian melelahkan, yang kini melibatkan empat kapal, telah mencakup sekitar 87.000 km persegi di bagian selatan Samudra Hindia.

    Pekan lalu, sepotong puing-puing yang bisa menjadi bagian dari pesawat itu ditemukan di Mozambik.

    Tapi Dolan mengatakan terlalu dini untuk mengatakan apakah fragmen sayap itu akan menjelaskan pencarian. Puing-puing itu akan dikirim ke Australia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.