Bermodal Awak Kabin Berbikini, Maskapai Ini Siap Lepas Saham ke Publik

    Awak kabin Vietjett sedang berpose dengan bikini
    Awak kabin Vietjett sedang berpose dengan bikini

    Vietjet Aviation Joint Stok Co, maskapai berbiaya murah asal Vietnam, akan melepas saham ke publik (IPO). Maskapai yang terkenal dengan pramugari berbikininya ini berencana membangun rute global dan menjadi maskapai kelas atas Asia.

    Nguyen Thi Phuong Thao, CEO maskapai tersebut menyatakan dalam sebuah wawancara pada Jumat (26/2/2016), waktu tepat IPO akan bergantung pada perkembangan pasar domestik dan global. Perusahaan bisa menawarkan sebanyak 30 persen saham, batas peraturan untuk kepemilikan asing.

    “Kami berencana untuk membuat VietJet menjadi maskapai penerbangan global,” kata Thao dari kantornya di Hanoi, seperti dilansir dari Yahoo Finance yang mengutip dari laman Bloomberg dan ditulis Tempo.co.

    “Kami melihat Emirates, yang berasal dari negara dengan populasi kecil telah menjadi maskapai global. Kami ingin membuat VietJet sebagai Emirates dari Asia,” Thao berujar.

    Awak kabin VietJett dengan seragam resminya
    Awak kabin VietJett dengan seragam resminya

    VietJet, yang sering menampilkan pertunjukan menari para pramugari berpakaian bikini di pesawat dilaporkan telah mengangkut 9,3 juta penumpang pada 2015, meningkat 66 persen dari tahun 2014. Pendapatan perusahaan melonjak 205 persen tahun lalu menjadi 10,9 triliun dong (Rp6,5 triliun) sedangkan laba bersih naik menjadi hampir 1 triliun dong, menurut perusahaan.

    VietJet diyakini akan melampaui maskapai nasional Vietnam Airlines sebagai maskapai domestik terbesar negara itu tahun ini, menurut CAPA Centre for Aviation. Menurut Asosiasi Transportasi Udara Internasional, perusahaan diharapkan masuk 10 terbaik di pasar penerbangan dunia, dengan pertumbuhan paling cepat dalam dua dekade mendatang.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.