Tips Terbang Nyaman ala Drummer

Pesawat terbang menjadi kebutuhan banyak orang. Dengan menggunakan pesawat, kita bisa menuju tempat tujuan dengan cepat.

Namun sayangnya banyak sekali masalah–masalah yang terjadi ketika berada di penerbangan seperti cuaca buruk, teknis, hingga human error. Persoalan seperti itu membuat penumpang takut atau pun panik.

Namun masalah itu tidak berlaku untuk Andit, drummer Armada. Dia dikenal sebagai pribadi yang tak pernah takut ketika berada di pesawat. Andit mengaku rileks dan lebih sering memanfaatkan waktu di dalam pesawat untuk tidur dan beristirahat.

“Tidur di pesawat kayaknya sudah jadi kebiasaan. Bahkan sebelum take off [lepas landas] aku tidur. Kadang landing [mendarat] juga tidur, jadinya enggak terasa,” ucapnya kepada Okezone, baru-baru ini.

Dirinya menambahkan saking keseringan tidur dia tidak merasakan sedikit pun hal apapun yang terjadi di pesawat. “Aku lebih manfaatin waktu sebaik-baiknya di pesawat buat tidur sama istirahat.”

Sebelumnya, Andit Armada mengaku pernah takut ketika berada di penerbangan, namun lama kelamaan jadi terbiasa dan tenang dengan situasi apapun.

“Dulu pas awal sempat merasakan ketakutan. Gara-gara keseringan jadi terbiasa mau goncang atau tidak, bikin diri kita senyaman mungkin,” tambahnya.

Penggebuk drum Armada ini mengatakan pesawat merupakan moda transportasi canggih, jadi penumpang tak perlu waswas bila nantinya ada masalah yang terjadi karena sudah diantisipasi sebelumnya.

“Sempat ada persaan waswas apalagi pas pesawat goncang. Tapi menurut aku pasti pilot sama maskapai sudah mengantipasi sebulumnya,” kata dia. (Sumber: okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.