British Airways Bidik Layanan Penerbangan ke Teheran

    British Airways Bidik Layanan Penerbangan ke Teheran
    British Airways Bidik Layanan Penerbangan ke Teheran

    Sejumlah maskapai penerbangan global tertarik kembali melayani penerbangan ke Ibu Kota Iran, Teheran, menyusul dicabutkan sanksi internasional terhadap negara itu. Setelah AirAsia X yang menyatakan secara terbuka ingin kembali mengoperasikan penerbangan ke Teheran, maskapai penerbangan asal Inggris, British Airways, mengungkapkan hal serupa.

    Chief Executive Officer British Airways Willie Walsh mengatakan bahwa pihaknya ingin terbang ke Tehran dalam waktu dekat. “Kami sangat tertarik terbang ke Teheran dan kami harap itu [Teheran] akan menjadi bagian dari jaringan rute penerbangan British Airways dalam waktu dekat. Kami secara aktif memantau Teheran sebagai destinasi,” kata dia.

    Seperti diketahui, Iran telah menyepakati Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA) dengan Group 5+1 yang terdiri dari enam negara, yaitu Rusia, China, Amerika Serikat, Inggris, Prancis, dan Jerman, terkait dengan program nuklirnya. Berdasarkan kesepakatan yang sudah dicapai pada Juli 2015, sanksi anti-Iran yang terkait dengan program nuklir telah dicabut.

    Iran Bersiap Borong 160 Pesawat Eropa

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.