Naik Pesawat Ini, Tiket dari AS ke Eropa Tak Sampai Rp3 Juta…

    wow air
    wow air

    Strategi marketing bisa dilakukan dengan berbagai cara. Maskapai asal Islandia, WOW Air bahkan memakai cara “ekstrem” yakni menjual tiket perjalanan dari Amerika Serikat (AS) ke Eropa dan Islandia hanya dengan US$99.

    Jika kurs dolar terhadap rupiah saat ini Rp13.985 per dolar, maka harga tiket mengejutkan itu hanya sekitar Rp1.384.515. Atau kalau Anda inginlebih nyaman bisa bayar Rp1,5 juta.

    “Kami ingin memberikan sesuatu yang terjangkau. Ini model bisnis kami dan tentu saja semua tetap aman,”

    Kebijakan itu diberlakukan WOW Air pada Selasa (12/1/2016) lalu. Adapun harga tiket super murah itu khusus rute dari Los Angeles dan San Francisco ke Reykjavik.

    Sedangkan rute untuk menuju Eropa dibanderol US$199 atau setara Rp2.783.015. Tujuan yang dilayani meliputi London, Paris dan Berlin. Meski murah, penumpang tak perlu khawatir sebab pihak maskapai memastikan semua ongkos tersebut sudah termasuk pajak dan biaya wajib.

    Tawaran harga tiket itu sudah diumumkan pihak maskapai sebelumnya. Responsnya, banyak peminat langsung memesan tiket. Kebanyakan calon pembeli awalnya tidak percaya dan menanyakan kembali soal kepastian harga tiket tersebut.

    Pihak maskapai pun menjelaskan jumlah kursi bertarif murah yang disediakan cukup terbatas. “Kami ingin memberikan sesuatu yang terjangkau. Ini model bisnis kami dan tentu saja semua tetap aman,” kata CEO WOW Air, Skuli Mogensen seperti dikutip US Today.

    WOW Air adalah salah satu maskapai bertarif murah. Maskapai pengusung warna pesawat pink ini gencar menambah rute penerbangan domestik di AS. Selain WOW Air, sejumlah maskapai di Eropa seperti Ryanair dan EasyJet juga memberlakukan tarif tiket murah di Eropa.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.