FLIGHTSTATS: Maskapai Apa Paling Tepat Waktu Sedunia 2015?

    Sejalan dengan warganya yang terkenal disiplin soal waktu, maskapai asal Negeri Sakura Japan Airlines juga menduduki peringkat paling utama maskapai paling tepat waktu versi sebuah perusahaan layanan data industri penerbangan terkemuka, FlightStats.

    Maskapai ini menyabet peringkat pertama dalam dua sekaligus, yakni kategori International Airlines dan Asia-Pasifik Mayor Airlines. Sebanyak 89,44% dari 270.685 penerbangan yang dipantau, tiba tepat waktu.

    JAL menduduki peringkat tertinggi untuk layanan kinerja tepat waktu dalam kategori Major International Airlines untuk kali kelima, sejak FlightStats meluncurkan penghargaan ini pada 2009. Sebelumnya, JAL telah menerima penghargaan serupa untuk tahun kalender 2009, 2010, 2012 dan 2013

    Iberia Airlines berada di tempat kedua dalam kategori global setelah JAL, dengan 88,97% dari 187.538 penerbangan mendarat sesuai jadwal. Angka ini sekaligus membuatnya menjadi maskapai utama terbaik di Eropa.

    Adapun TAM Airlines dan Qantas juga menduduki peringkat di Top 10 Major International Airlines global. Sementara Qatar Airways menjadi maskapai penerbangan utama paling tepat waktu dari Timur Tengah dan Afrika.

    Anggota Aliansi Maskapai Oneworld, Iberia Express terpilih menjadi yang paling tepat waktu tingkat global untuk kategori operator murah (low cost carrier).  Anggota sesama afiliasi Oneworld, NIKI, juga menduduki peringkat di sepuluh besar operator murah paling tepat waktu.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.