Wow, Wanita Ini Bertahan Setengah Abad Jadi Pramugari…

Wanita ini barangkali menjadi satu-satunya pramugari yang sangat mencintai pekerjaannya dan tetap bersemangat menjalani profesi yang identik dengan wanita muda nan cantik itu, walau sudah memasuki usia senja.

Carol Andrews, 74, namanya. Pramugari United Airlines ini sudah lebih dari setengah abad menjalani profesi pramugari. Selama itu, ia telah menempuh perjalanan penerbangan lebih dari 10 juta mil. Akumulasi jarak ini sama saja mengelilingi bumi sebanyak lebih dari 401 kali!

Dia berusia 22 tahun pada 1963 ketika dia ke Bandara Nasional Washington, menemui sejumlah maskapai untuk mencari pekerjaan. Akhirnya ia diterima di United Airlines hanya lantaran warna rambutnya sama dengan rambut istri si perekrut pekerjaan.

“Sepekan setelah lulus, saya berangkat ke Chicago untuk sekolah pelatihan,” kata Andrews. “Saya tidak pernah terbang sebelumnya. Mereka memberikan tiket untuk berangkat dari Baltimore. Saya menjalani pelatihan enam pekan di Chicago. Tak terbayangkan, semua pendidikannya lebih banyak soal sepatu hak tinggi, kaus kaki dan korset. Semacam sekolah kecantikan, walau belajar juga tentang pesawat.”

Next: Melayani Marlon Brando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.