Gila….Penumpang KLM Ini Nekat Tusuk Co Pilot.

Pesawat KLM Belanda
Pesawat KLM Belanda

Seorang pria penumpang KLM tiba-tiba menusuk Co Pilot saat pesawat dalam penerbangan dari Amsterdam ke Beijing.

Seperti dikutip Dailymail, Rabu (6/1/2016), pria tersebut termasuk dalam daftar penumpang KLM nomor penerbangan KL897. Diduga pelaku adalah warga negara Tiongkok. Kejadian penusukan itu terjadi pada Minggu (3/1/2016).

Menurut saksi mata, penumpang misterius itu terlihat stres dan misterius. Saat suasana tenang, tiba tiba dia menghampiri Co Pilot yang saat itu sedang berada di kabin penumpang dan langsung menyerang. Saksi mata tidak menyebutkan apakah pelaku menggunakan pisau atau menggunakan pecahan kaca, namun yang pasti Co Pilot mengalami luka-luka setelah penyerangan itu.

Kejadian yang menimbulkan keributan itu lantas direspons cepat oleh penumpang lain. Beberapa orang penumpang memberanikan diri menangkap pelaku namun sempat terlepas. Pelaku bahkan sempat mengunci diri di toilet dan melukai diri sendiri. Setelah keluar pelaku ditangkap kemudian diikat di kursinya semula.

Tiba tiba dia menghampiri Co Pilot yang saat itu sedang berada di kabin penumpang dan langsung menyerang.

Pilot pun mengabarkan insiden itu ke menara pengawas di Beijing dan penerbangan pun dilanjutkan. Media Belanda De Telegraph menyebutkan, penerbangan tetap berjalan lancar hingga mendarat di Beijing pada Senin Pukul 10.31 waktu setempat. Pesawat itu lepas landas dari Bandara Schipol Amsterdam pada pukuk 05.35 waktu setempat.

Setibanya di Beijing, pelaku langsung diamankan Polisi. Ia dikawal oleh 15 orang petugas dan langsung diinterogasi. Sementara Co Pilot yang terluka langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.