Di Markas Boeing, Airbus A380 Paling Populer dan Raih Penghargaan

Airbus_A380_blue_sky
Airbus_A380_blue_sky

Airbus A380 menjadi pesawat jet jumbo paling populer selama 2015. Pamor pesawat pabrikan eropa ini juga diprediksi bakal terus meningkat pada 2016. Salah satu pengakuan keandalan dan popularitas A380 adalah dimenangkannya penghargaan 11th Annual Tested Reader Survey Awards.

Award ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh para pembaca majalah US Global. Mekanismenya adalah para pembaca memilih jenis pesawat jet yang dianggap paling bagus yang pernah dinaiki. Selain para pembaca, survei juga dilakukan terhadap para penumpang pesawat atau wisatawan pemakai transportasi udara.

Hasilnya, award diraih oleh Airbus. Ini sekaligus penghargaan prestisius mengingat award ke-11 diraih oleh pesawat non-Boeing. Maklum saja survei ini dilakukan oleh responden yang justru kebanyakan berada di Amerika Serikat, markas dari Boeing.

Manajemen Airbus mengaku, popularitas Airbus ini tak lepas dari strategi marketing yang diupayakan oleh Airbus. Manajemen selalu memberikan kesempatan kepada para penumpang dan wisatawan untuk memberikan umpan balik kepada perusahaan tentang kepuasan dan pendapat mereka tentang A380.

Airbus bahkan merilis situs A380love.com. Di website ini terutama di halaman dindin depan menampilkan semua umpan balik yang luar biasa dari wisatawan penumpang A380 wisatawan dari seluruh dunia. Pesawat A380 juga banyak dipilih maskapai penerbangan komersial mengingat kapasitasnya yang banyak yakni 544 penumpang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.