Raih Transportation Safety Award 2015, Pacu GIA Terus Perbaiki Diri

    Transportation Safety Award 2015
    Penyerahan penghargaan untuk Garuda Indonesia

    Sukses meraih Transportation Safety Award 2015 pada Desember tahun ini, tak membuat Garuda Indonesia berpuas diri. Maskapai pelat merah ini pun bertekat terus berupaya meningkatkan pelayanan dan jaminan keamanan.

    Laman www.garuda-indonesia.com melaporkan pemberian penghargaan ini untuk pertama kalinya digelar oleh Pusat Kajian Kemitraan dan Pelayanan Jasa Transportasi (PKKPJT) Sekretariat Jenderal, Kementerian Perhubungan RI.

    Kegiatan ini bertujuan memberikan apresiasi dan penghargaan keselamatan transportasi untuk mendorong penyelenggara transportasi memberikan layanan terbaik, khususnya dalam faktor keselamatan.

    Kegiatan penilaian ini dimulai dengan proses asessment dan kunjungan verifikasi yang dilakukan oleh tim penilai yang terdiri dari PKKPJT, independen konsultan, KNKT, dan expert transportasi.

    Adapun kriteria penilaian yang ditentukan adalah organisasi (komitmen & kebijakan, dan manajemen keselamatan),sarana (standar pengadaaan dan pelaksanaan keselamatan, standar perawatan sarana.

    Selain itu penilaian lainnya meliputi, SDM (Dukungan SDM terhadap keselamatan, pembinaan internal perusahaan terhadap SDM Keselamatan), Pendukung manajemen keselamatan (Database & Sistem pelaporan kegiatan operasional).

    Pada pelaksanaan tahun ini terdapat 92 perusahaan transportasi dari berbagai moda (darat, laut, udara, dan kereta api) yang turut serta berpartisipasi. Proses penilaian membutuhkan waktu hampir enam bulan dan selanjutnya kegiatan ini akan dilaksanakan setiap dua tahun.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.